Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Awas, Masalah Kulit Ini Bisa Datang Gara-gara Kosmetik Kadaluarsa
beauty

Awas, Masalah Kulit Ini Bisa Datang Gara-gara Kosmetik Kadaluarsa

14, Oktober 2017 14:00:44


Diakui atau tidak, saat ini dandan sudah jadi candu bagi sebagian wanita. Bahkan banyak wanita yang merasa tidak percaya diri dengan penampilannya saat keluar tanpa menggunakan makeup. Hal inilah yang membuat kosmetik jadi barang wajib dimiliki, atau bahkan dibawa kemanapun mereka pergi.

Tapi ever Ladies, sebaiknya kamu waspada dengan produk kosmetik Kadaluarsa. Pasalnya, nggak cuma membuat hasil riasan jadi kurang maksimal, kosmetik Kadaluarsa pun bisa mendatangkan banyak masalah kulit, diantaranya adalah :

Peradangan kulit

Salah satu bahaya besar dari kosmetik Kadaluarsa adalah, peradangan yang terjadi di kulit, atau yang biasa dikenal dengan nama dermatitis kontak. Kondisi ini ditandai dengan munculnya kulit yang terlihat memerah, iritasi, gatal-gatal, bentol bahkan ruam di wajah.

Tidak hanya itu, kosmetik Kadaluarsa pun bisa menyebabkan banyak gejala alergi, bahkan bisa memicu terjadinya infeksi kulit yang lebih parah.

Guratan pada kulit

Saat peradangan atau alergi terjadi, bukan tidak mungkin akan meninggalkan bekas luka hitam di wajah. Nah, bekas luka inilah yang akan jadi bencana buat kamu karena cenderung sulit dihilangkan. Bahkan beberapa orang menyebutnya sebagai noda abadi.

Untuk menghilangkannya dengan cepat, metode perawatan dengan laser merupakan pilihan yang tepat. Tapi sayang, terapi ini cenderung sangat mahal dan terkadang meninggalkan efek samping.

Infeksi mata

Mata merupakan area yang sangat sensitif. Nah, saat kosmetik Kadaluarsa ini bersentuhan dengan area mata, risiko yang bisa terjadi adalah peradangan dan infeksi. Hal ini bisa dilihat dari kondisi mata yang memerah, menjadi sangat panas, gatal bahkan bisa menyebabkan konjungtivitis (infeksi mata parah).

Selain kena mata, kamu pun harus waspada dengan kosmetik yang berhubungan dengan bibir. Risikonya nggak main-main lho ever Ladies, keracunan! Nah lho, bahaya bukan?

Bagaimana cara melihat masa Kadaluarsa produk kosmetik?

Terkadang, untuk beberapa produk makeup tidak mencantumkan tanggal Kadaluarsanya. Untuk melihat masa Kadaluarsa produk kosmetik tersebut, kamu bisa melihat bentuk dari kosmetik tersebut, biasanya, kosmetik Kadaluarsa bisa terlihat dari :

  • Bentuknya sedikit lembek dengan warna pucat.
  • Mengeluarkan aroma tidak sedap.
  • Atau sudah berusia lebih dari 6 bulan

Selain itu, ada beberapa tanda lainnya yang menandakan produk kosmetik tersebut sudah Kadaluarsa. Intinya, kamu harus peka dan kritis dengan produk kosmetik yang biasa digunakan!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250