Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Amankah Mengkonsumsi Jus Manggis untuk Kesehatan Kulit ?
beauty

Amankah Mengkonsumsi Jus Manggis untuk Kesehatan Kulit ?

24, Mei 2014 15:10:23


Jus Manggis tidak hanya dikenal karena rasanya yang lezat namun juga karena jus dari buah ini memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh seperti memperlancar sistem pencernaan. Inilah mengapa manggis sangat membantu proses diet dan ini diperlukan oleh bayak wanita yang ingin mencapai bobot badan yang ideal. Selain itu manggis juga bermanfaat untuk mengantisipasi beberapa jenis penyakit yang berbahaya seperti penyakit jantung bahkan kanker dan ini didapat karena buah ini memiliki kandungan antimicrobial dan katekin.

Tak hanya itu manggis khususnya bagian kulitnya juga memberikan manfaat bagi kecantikan kulit yang sangat dibutuhkan bagi para wanita agar bisa tampil lebih cantik. Kulit manggis dapat dibuat menjadi jus yang sangat membantu untuk mengantisipasi penuaan dini akibat radikal bebas. Ini karena jus manggis memiliki kandungan yang bersifat anti-oksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas yang bisa membuat kulit kusam, kering dan pecah-pecah.

Disamping memiliki manfaat yang positif bagi kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit ternyata manggis juga memiliki beberapa dampak negatif atau efek samping yang merugikan tubuh kita. Beberapa efek samping tersebut juga cenderung memang tidak fatal dan mematikan tetapi bagi sebagian banyak orang akan terasa sangat mengganggu. Berikut adalah beberapa efek samping dari mengkonsumsi manggis dan kulit manggis yang belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Menyebabkan Alergi

Ini memang tidak terjadi pada setiap orang tetapi hanya kepada orang-orang tertentu yang memiliki sensitifitas terhadap buah manggis saja. Beberapa oang mengalami alergi yang berbeda-beda, ada yang mengalami pusing-pusing, nyeri sendi sampai kulit kemerahan.

Masalah Pencernaan

Memang buah manggis bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan dan membantu proses diet namun namun di sisi lain manggis juga bisa memiliki efek samping bagi sistem pencernaan itu sendiri. Salah satu efek samping yang bisa dirasakan pada sistem pencernaan adalah terjadinya sembelit atau konstipasi, bahkan di beberapa kasus bisa berakibat diare. Beberapa orang bahkan merasakan dampak lainnya seperti perut yang terasa kembung atau justru bisa memperparah sakit maag bagi orang yang memang sudah menderita maag.

Masalah Pembuangan

Beberapa orang akan mengalami masalah pada ginjal ketika mereka mengkonsumsi manggis. Masalah yang timbul akan sangat berkaitan dengan sistem pembuangan dan hasilnya seperti misalnya gangguan ginjal dan biasanya ini timbul saat manggis dikonsumi dalam bentuk serbuk. Bagi beberapa orang juga akan mengalami masalah dengan urin mereka dimana urin akan sangat bau dan berwarna pekat bahkan berbuih. Ini terjadi karena buah manggis bekerja melakukan detoksifikasi dengan baik sehingga racun terbuang melalui urin.

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menggunakan Bahan dari Manggis

Penelitian terhadap ekstrak kulit manggis memang belum banyak diteliti namun dikhawatirkan masih ada beberapa efek samping yang belum ditemukan. Oleh karena itu apabila para ladies sedang mengalami kehamilan disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan bahwa ekstrak manggis kulit manggis aman bagi kesehatan janin.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250