Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Membersihkan Wajah di Pagi hari
beauty

Alasan Mengapa Kita Tidak Boleh Membersihkan Wajah di Pagi hari

16, April 2014 11:34:26


Kulit wajah yang sehat, kencang dan halus adalah asset yang sangat penting bagi para wanita karena ini menunjang penampilan agar tampak lebih cantik. Tentu saja asset kulit yang cantik tersebut harus dijaga dengan baik supaya tidak rusak. Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan kulit dan ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Cara yang paling mudah dan sederhana adalah dengan membasuh dan membersihkan wajah secara teratur.

Akan tetapi membersihkan wajah selain harus dilakukan secara teratur harus juga dilakukan dengan benar. Ini penting karena ada beberapa wanita yang menerapkan metode yang salah saat membersihkan wajah mereka dimana mereka membersihkan wajah dengan menggunakan scrub atau pembersih kulit wajah pada pagi hari. Memang ini dilakukan dengan maksud yang baik supaya kulit wajah tetap bersih namun sayangnya bila ini dilakukan secara rutin kulit wajah bukannya tambah sehat tetapi justru bisa tambah rusak.

Membersihkan wajah dengan pembersih dan scrub memang disarankan tetapi bukan untuk pagi hari tetapi pada malam hari. Alasannya adalah untuk membersihkan kulit wajah yang selama sehari penuh telah terpapar berbagai materi yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah seperti paparan matahari, asap kendaraan, penggunaan makeup, keringat dan lain sebagainya.

Scrub dan pembersih kulit wajah sangat diperlukan untuk menghilangkan zat dan materi yang berbahaya bagi kesehatan kulit wajah ini dan ini harus dilakukan rutin setiap malam.  Setelah kulit kita bersih maka sel kulit kita bisa beregenerasi dengan baik saat kita tertidur. Di saat yang sama kulit kita juga secara alami akan memproduksi kolagen dan menyeimbangkan PH.

Membersihkan wajah pada pagi hari dengan scrub atau produk pembersih wajah lainnya akan sangat merusak karena sepanjang malam kulit kita akan memproduksi minyak sehingga pada pagi harinya kulit kita akan terasa lembab. Kelembaban kulit ini cukup penting untuk kesehatan kulit jadi apabila kita membasuh kulit wajah dengan scrub atau produk pembersih lainnya maka minyak tersebut hilang sehingga kulit kita akan kering sebelum kita memulai aktifitas kita.




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250