Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty Air Hangat: Kunci Supaya Proses Merapikan Alismu Nggak Menyakitkan
beauty

Air Hangat: Kunci Supaya Proses Merapikan Alismu Nggak Menyakitkan

11, Januari 2016 17:10:42


ever Ladies, banyak ritual kecantikan yang dilakukan wanita untuk membuat penampilannya semakin kece, salah satunya adalah ritual merapikan alis untuk membentuknya supaya terlihat lebih rapi dan indah dengan cara mencabutnya.

Tapi sayang, ritual yang selama ini dijadikan sebagai andalan untuk membentuk alis ini kerap menghadirkan pengalaman yang mendebarkan, sekaligus sangat menyakitkan. Lantas, adakah cara agar teknik mencabut alis ini tidak menyakitkan?

Seperti dilansir dalam yahooshine, sebenarnya merapikan alis dengan cara mencabutnya, seharusnya tidak perlu menjadi pengalaman yang menyakitkan, asalkan kamu mengetahui kunci utamanya, yakni menggunakan air hangat.

Caranya cukup mudah, pertama kamu kompres dulu alis dengan menggunakan air hangat. Hal ini dilakukan agar pori-pori dan folikel rambut terbuka lebar. Setelah itu, kamu pun bisa mulai proses mencabut alis kamu satu per satu sesuai dengan bentuk yang kamu inginkan.

Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan pinset baru dan steril. Hindari penggunaan pinset yang kotor, apalagi sudah berkarat. Pasalnya, penggunaan alat-alat yang tidak steril bisa menyebabkan infeksi, dan berisiko membuat proses pencabutan terasa semakin menyakitkan.

Setelah melakukan operasi pencabutan alis, jangan lupa untuk membersihkan area luka dengan alkohol, kemudian akhiri perawatan ini dengan mengompres alis menggunakan air dingin atau es. Hal ini dilakukan untuk mengurangi efek perih, mengatasi peradangan, dan membuat pori-pori kulit cepat menutup kembali.

Gunakan Benang alias Teknik Threading

Selain dengan menggunakan pinset, kamu pun bisa mencabut alis dengan menggunakan teknik threading, atau mencabut alis dengan menggunakan benang. Sebenarnya, teknik ini sendiri sama saja dengan menggunakan pinset, hanya saja teknik ini menjanjikan hasil yang lebih rapi.

Tapi tetap, kunci utamanya terletak di kompres air hangat untuk melebarkan pori-pori, sekaligus untuk membuat fotikel alis kamu terbuka. Dengan teknik yang tepat, kini proses mencabut alis pun bisa terasa lebih menyenangkan, tanpa harus disertai dengan rasa sakit.

Bagaimana ever Ladies, kamu pernah punya pengalaman mencabut alis sendiri di rumah? Teknik apa sih yang biasanya kamu gunakan, threading atau menggunakan pinset? Atau kamu termasuk yang enggan merapikan alis karena takut sakit?




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250