Silahkan Tunggu ...

Login


Or connect with



x

Sign Up

Create your account, it takes less than a minute.
If you already have an account login


Or connect with



x

Home Beauty 4 Ramuan Ajaib dari Pisang bagi Rambut Kering
beauty

4 Ramuan Ajaib dari Pisang bagi Rambut Kering

16, November 2013 14:51:54


Ever Ladies pernahkah mengalami bad hair day? Kamu mau pergi ke suatu acara tertentu dimana penampilan yang super sempurna kamu butuhkan tapi ternyata gara-gara rambutmu yang kusut kering kamu menjadi BT dan uring-uringan? Rambut kering memang masalah yang paling umum dihadapi oleh para wanita. Nah kalau rambut sudah dalam kondisi yang demikian biasanya gejala yang berikutnya kamu rasakan adalah kulit kepala yang gatal dan tidak jarang ketombe yang kemudian berjatuhan. Jika sudah demikian nggak mungkin lagi tampil di depan umum karena kamu bisa kehilangan muka.

Ever Ladies, jika kamu juga mengalami gangguan rambut semacam ini kamu nggak perlu lagi merasa gusar. Kamu bisa membuat ramuan ajaib di rumah hanya dengan memanfaatkan bahan dasar utama buah pisang. Dengan memanfaatkan buah yang dengan mudah bisa kamu temukan di dapur ini kamu akan bisa mengusir ketombemu, menghilangkan rasa gatal di kepala dan tentunya bisa memiliki rambut yang indah dan bersinar alami bagaikan supermodel iklan shampoo.

Lalu apa yang harus Ever Ladies lakukan untuk membuat ramuan ajaib berbahan dasar pisang untuk mempercantik rambut kamu? Menurut Boldsky ada beberapa ramuan sederhana yang bisa kamu buat sebagai kondisioner untuk rambut kamu. Ramuan pertama adalah dengan memanfaatkan pisang dan susu. Cara membuatnya adalah dengan menghaluskan pisang matang dengan beberapa tetes susu dan kemudian mengoleskannya pada rambut dan kulit kepalamu. Setelah membiarkannya selama 30 menit, bilaslah rambut, maka kamu akan mendapatkan rambut yang lembut, halus dan bebas rontok jika rajin membuat ramuan ini seminggu sekali.

Jika di rumah Ever Ladies ada yogurt dan madu, kamu juga bisa membuat ramuan pisang dengan dua bahan tambahan tersebut. Ukurannya adalah untuk setiap pisang matang yang dihaluskan dicampurkan dengan yogurt sebanyak setengah cangkir dan madu yang kamu campurkan adalah satu sendok makan. Campur ketiga bahan tersebut sampai rata dan pergunakanlah sebagai masker untuk rambut kering. Setelah sekitar 40 menit bilas rambut kamu dengan menggunakan air dingin. Ramuan kedua ini sangat efektif untuk menghilangkan ketombe dan membuat rambutmu lebih lembab dan nggak lagi kering.

Untuk ramuan ketiga, Ever Ladies juga bisa memanfaatkan kacang almond. Caranya Ever Ladies harus merendam kacang almond, hancurkan bersama pisang. Kemudian tambahkan susu dan yogurt dan aduk rata. Aplikasikan ramuan ini pada rambut dan kulit kepala untuk menghilangkan rambut yang kasar dan kering. Lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak dua kali dalam seminggu maka nggak akan ada lagi rambut kering yang menyebalkan.

Ramuan ajaib terakhir untuk mengatasi rambut kering agar membuatnya mudah diatur dan lembut adalah dengan menggunakan lumatan pisang yang dicampur dengan telur yang sudah dikocok. Pergunakan campuran bahan tersebut sebagai masker rambut sebelum keramas. Dijamin rambut kamu akan kembali berkilau dann nampak sehat. Ever Ladies nggak akan lagi mengalami bad hair dayBye-bye bad hair day!




Dapatkan Update Tips-tips Terbaru
Cantiknya Kulit Sehat Bersama EverE250